Rabu, 25 Oktober 2023

Berbagi Praktik Baik Inovasi Pembelajaran di SMPN Satap Pulo Battoa

 


        
    Kemudian kegiatan berbagai praktik Baik saya yang kedua, saya laksanakan di SMP Negeri Pulo Battoa dengan berkolaborasi bersama tiga sahabat teknologi yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

 

    Kegiatan ini saya laksanakan pada tanggal 19 Oktober 2023. SMP satap Pulo Battoa merupakan SMP yang terletak di kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, di mana untuk tiba di SMP tersebut kami harus menyeberangi lautan dengan menggunakan perahu.

 

    Pada kegiatan tersebut kami berbagi terkait inovasi pembelajaran yang telah kami lakukan, di mana saya berbagi praktik baik terkait Pembelajaran Menyenangkan Dengan Berdisco yaitu berdiferensiasi dengan classroom. Saya memaparkan semua tahapan dari inovasi pembelajaran tersebut dimulai dari tahapan persiapan yaitu melakukan tes diagnostik awal untuk memetahkan kebutuhan belajar murid kemudian saya juga memaparkan bagaimana saya merancang pembelajaran sehingga dapat memenuhi kebutuhan belajar murid.

 

    Dan sahabat teknologi rekan saya juga memaparkan praktik baik mereka. Semua guru di SMP Negeri Pulo Battoa sangat antusias dan sangat tertarik dengan praktik baik yang telah kami bagikan dan mereka berharap kami dapat berbagi juga terkait teknis bagaimana cara membuat inovasi pembelajaran tersebut serta Kepala Sekolah SMP Negeri Pulo Battoa juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Daftar Hadir Kegiatan:


Vlog Kegiatan: 



1 komentar:

Featured Post

Webinar seri 7 Berbagi Praktik Baik Sahabat Teknologi Sulbar 2023

       Kegiatan berbagai praktek baik melalui komunitas belajar Duta teknologi Provinsi Sulawesi Barat di Platform Merdeka Mengajar,  saya b...