Rabu, 25 Oktober 2023

Berbagi Praktik Baik di SMPN 6 Wonomulyo

 


Pada hari Rabu tepatnya tanggal 18 Oktober 2023, saya melakukan kegiatan berbagi praktek baik terkait optimalisasi pemanfaatan akun belajar ID dan chromebook. Dimana pesertanya adalah bapak ibu guru dari satuan pendidikan baik dari tingkat TK SD dan SMP serta SMA yang ada di Kecamatan Bulo yang diadakan di SMP Negeri 6 Wonomulyo.

Kegiatan tersebut dibuka oleh koordinator wilayah kecamatan Bulo dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap setelah kegiatan tersebut aktivasi akun belajar id di Kecamatan Bulo dapat mencapai 100% dan begitu juga untuk pemanfaatan chromebook dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

Pemaparan materi saya awali dengan mengecek tingkat aktivasi akun belajar yang ada di kecamatan Bulo, kemudian saya mengajak seluruh guru yang belum melakukan aktivasi akun belajarnya untuk segera melakukan aktivasi.

Setelah itu saya mengenalkan terkait pemanfaatan atau fitur-fitur yang ada pada chromebook kemudian saya juga memperkenalkan terkait fitur-fitur yang ada di Google workspace for education dan di akhir saya berbagi praktek baik terkait inovasi pembelajaran yang saya gunakan dalam memanfaatkan platform teknologi utamanya dalam memanfaatkan akun belajar Id dan chromebook untuk melakukan inovasi pembelajaran di kelas seperti yang telah saya lakukan di mana saya menggunakan Google classroom sebagai platform utamanya.

Para peserta pada kegiatan tersebut sangat terinspirasi dengan inovasi yang saya bagikan mereka mengatakan bahwa mereka ingin juga memanfaatkan Aku belajar ID dan chromebook serta fitur yang ada di Google workspace for education untuk pembelajaran mereka di kelas.

Daftar hadir:












Dokumentasi kegiatan:


1 komentar:

Featured Post

Webinar seri 7 Berbagi Praktik Baik Sahabat Teknologi Sulbar 2023

       Kegiatan berbagai praktek baik melalui komunitas belajar Duta teknologi Provinsi Sulawesi Barat di Platform Merdeka Mengajar,  saya b...