Sabtu, 14 Oktober 2023

Kuliah Umum Pembatik Level 4 2023

Apa itu Kuliah Umum di Pembatik Level 4?

    Kuliah umum pembatik level 4 adalah merupakan rangkaian kegiatan level 4 yang dimana pada kegiatan tersebut para peserta yang lolos di masing-masing provinsinya sebanyak 30 peserta terbaik akan melakukan kegiatan berbagi praktik baik dengan cara berkolaborasi dengan para peserta lainnya baik dengan peserta sesama provinsinya maupun dengan peserta lintas provinsinya. Kuliah umum ini dilaksanakan pada 10 oktober 2023 secara daring yang diikuti oleh seluruh peserta dan para Duta Teknologi dutahun sebelumnya. 

    Adapun tema kegiatan tersebut adalah "Berkolaborasi dan Bertransformasi Menumbuhkan Ekosistem Digital Menuju Merdeka Belajar,"yang  berfokus pada pemberdayaan guru dalam meningkatkan kompetensi mereka memanfaatkan teknologi untuk kebutuhan pembelajaran.


 

 Tujuan Kuliah Umum Pembatik Level 4

        Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi para peserta untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan kegiatan berbagi dan berkolaborasi. Pada kegiatan ini para peserta mendapatkan materi-materi yang sangat luar biasa dari narasumber yang hebat dan berkompeten di bidangnya masing-masing seperti Lenang Manggala, berbagi pandangan tentang peran guru dalam mengajar teknologi kepada siswa. Uwes Anis Chaeruman menguraikan materi tentang pembelajaran di era digital dan pentingnya pemahaman pedagogik dalam pemanfaatan teknologi dan Sherly Annavita Rahmi yang menekankan pentingnya kemampuan komunikasi bagi peserta PembaTIK level 4. Ketiga materi ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi para peserta pembatik level 4 atau sahabat teknologi 2023 untuk memperkuat aksi mereka dalam kegiatan berbagi dan berkolaborasi. 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Webinar seri 7 Berbagi Praktik Baik Sahabat Teknologi Sulbar 2023

       Kegiatan berbagai praktek baik melalui komunitas belajar Duta teknologi Provinsi Sulawesi Barat di Platform Merdeka Mengajar,  saya b...